Minggu, 25 Desember 2011

Introducing Visual Basic 6.0

Selamat Datang ke Microsoft Visual Basic, cara tercepat dan termudah untuk membuat aplikasi untuk Microsoft Windows. Apakah Anda seorang profesional yang berpengalaman atau merek baru untuk pemrograman Windows, Visual Basic menyediakan Anda dengan set lengkap alat untuk menyederhanakan pengembangan aplikasi yang cepat.

The "Visual" bagian mengacu pada metode yang digunakan untuk membuat antarmuka pengguna grafis (GUI). Daripada menulis banyak baris kode untuk menggambarkan penampilan dan lokasi elemen antarmuka, Anda cukup menambahkan objek prebuilt ke tempatnya di layar. Jika Anda pernah menggunakan program gambar seperti Paint, Anda sudah memiliki sebagian besar keterampilan yang diperlukan untuk membuat sebuah antarmuka pengguna yang efektif.

"Basic" bagian mengacu pada bahasa (Pemula All-Purpose Symbolic Instruction Code) BASIC, sebuah bahasa yang digunakan oleh programmer lebih daripada bahasa lain dalam sejarah komputasi.

Visual Basic telah berkembang dari bahasa BASIC yang asli dan sekarang berisi beberapa ratus pernyataan, fungsi, dan kata kunci, banyak yang berhubungan langsung dengan GUI Windows. Pemula dapat membuat aplikasi yang berguna dengan belajar hanya beberapa kata kunci, namun kekuatan bahasa memungkinkan para profesional untuk mencapai apa yang dapat dicapai dengan menggunakan bahasa pemrograman Windows yang lain.

Ada tiga langkah utama untuk menciptakan sebuah aplikasi dalam Visual Basic:

1. Buat antarmuka.

2. Set properti.

3. Menulis kode.



Untuk melihat bagaimana tiga langkah (Buat antarmuka, sifat Set, Tulis kode) yang digunakan dalam aplikasi Visual Basic, kita menggunakan langkah-langkah dalam prosedur berikut untuk membuat sebuah aplikasi sederhana yang terdiri dari kotak teks dan tombol perintah. Ketika Anda mengklik tombol perintah, pesan "Halo, dunia!" muncul di kotak teks, Klik di bawah ini untuk Bab berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Total Tayangan Halaman